Profile Perusahaan


Sejahtera Karyaprima Trans (SK Trans) merupakan perusahaan jasa angkutan khusus peti kemas (container) yang telah berpengalaman lebih dari 30 tahun dalam dunia transportasi. Jika anda membaca sejarah panjang kami, maka eksistensi kami di dunia angkutan darat tidak perlu diragukan lagi.




SK Trans menjalankan semua kegiatan operasional menggunakan sistem terpadu dengan didukung oleh team yang professional dan berpengalaman sehingga menjamin setiap pengiriman container anda selalu sampai di tujuan tanpa ada kendala yang berarti. Setiap armada dan peralatan pendukung kami adalah mengikuti standar internasional dan selalu mengutamakan keselamatan barang.



SK Trans merupakan perusahaan jasa angkutan umum resmi yang telah memiliki Izin Angkutan  Umum Barang dari Walikota Medan sehingga berhak menggunakan armada dengan plat kuning sehingga setiap menggunakan kami tidak perlu dibebankan Pajak Pertambahan Nilai (PPn) atau bebas PPn.

SK Trans juga terdaftar sebagai anggota tetap Dewan Pimpinan Cabang Organisasi Gabungan Angkutan Darat (DPC ORGANDA) Angkutan Khusus Pelabuhan (ANGSUSPEL) Belawan. ORGANDA merupakan organisasi di bawah lingkup Kementerian Perhubungan Republik Indonesia.


SK Trans juga merupakan anggota resmi dan bagian dari Keluarga Besar Asosiasi Pengusaha Truk Indonesia (APTRINDO) Sumatera Utara.

SK Trans hingga saat ini melayani cargo container dari dan ke Pelabuhan Belawan dan telah mulai melayani cargo container dari dan ke Pelabuhan Tanjung Priok. Pengguna jasa kami terdiri dari perusahaan Ekspedisi Muatan Kapal Laut (EMKL) dan perusahaan-perusahaan pengguna container sebagai moda pengiriman barang. Di Belawan dan Jakarta kami melayani segala jenis angkutan container baik container export-import-antarpulau, dan berbagai jenis ukuran. Untuk lebih jelasnya anda bisa mengunjungi halaman LAYANAN kami.

Negara Republik Indonesia merupakan negara kepulauan, sehingga peluang dalam bidang transportasi darat khususnya container akan masih sangat cerah. Oleh karena itu kami selalu mengembangkan dan memperbaiki setiap layanan yang kami tawarkan kepada pelanggan. Untuk saat ini penggunaan container yang merupakan jenis Intermodal Transportation sebagai moda pengiriman barang adalah cara yang paling cepat, tepat, murah, dan efisien. Namun penggunaan moda transportasi container harus didukung oleh infrastruktur Pelabuhan Laut yang tersedia. Tidak semua pelabuhan laut di Indonesia bisa melayani container sehingga masih menggunakan cara konvensional dalam menjalankan arus keluar masuk barang. Seiring dengan rencana kerja Poros Maritim dan Tol Laut yang dicanangkan oleh Bapak Presiden Joko widodo pada tahun 2012 lalu, maka ke depan infrastruktur Pelabuhan Laut di Indonesia akan semakin baik lagi dan semakin banyak pelabuhan laut di daerah yang mendukung layanan peti kemas (container).

Back to Top